[Berita] Vive la perbedaan! Budaya idola global

21 Aug

// ]]>

Victoria, anggota 23 tahun dari kelompok gadis-dan-datang idola f (X), seperti hanyalah indah, ceria penghibur Korea. Dia menghabiskan tiga tahun di pelatihan di SM Entertainment, berbicara lancar dan Korea suka ngarai di hidangan lokal seperti perut babi samgyeopsal.

Sebuah melihat lebih dekat, namun, mengungkapkan bahwa Victoria sedikit berbeda – dia benar-benar dari Beijing. Dia mengalami kesulitan mengucapkan konsonan ganda dan kadang-kadang salah mengerti pertanyaan wawancara, seperti yang dia lakukan dalam wawancara baru-baru ini dengan harian JoongAng.

Ketika ditanya tentang genre musik favoritnya, Victoria berkata, “Aku cinta Lee Hyo-ri” Pada saat itu., Luna, seorang anggota dari f (X), membungkuk dan berbisik di telinga Victoria dan berkata, “Dia ingin tahu musik favorit Anda , bukan musisi. “

Peran penerjemah akrab untuk f (X) anggota Luna, Krystal dan Sulli, yang sering dipanggil untuk membantu dua anggota non-Korea kelompok, Victoria dan Amber, yang Taiwan-Amerika dan tidak bisa menghadiri wawancara saat ia mengunjungi orangtuanya di Amerika Serikat.

“Mereka berbicara baik Korea, tapi kadang-kadang kita harus menjelaskan dengan kata-kata yang mudah dan sederhana ketika kita melakukan wawancara,” kata Luna, melihat Victoria dengan seringai di wajahnya. Tapi dengan serius, 17 tahun menambahkan, “Sejak tujuan kami adalah untuk menjadi kelompok tari terbaik di Asia, saya percaya bahwa keragaman membantu kami mencapai itu.”

Sejak memulai debutnya pada bulan November tahun lalu, f (X) sudah menduduki berbagai grafik dan muncul di iklan TV. Tampaknya kebangsaan mereka tidak peduli fans Korea mereka. Sebaliknya, memiliki anggota non-Korea telah menjadi tren terbaru sebagai K-pop bertujuan untuk bagian yang lebih besar dari pasar musik Asia.

“Kami menganggap Asia sebagai satu pasar tunggal,” kata Kim Eun-kepala, tim PR di SM Entertainment.

SM merupakan badan hiburan terbesar di Korea dengan nilai pasar, produktif ₩ 61700000000 ($ 56.100.000) dalam penjualan tahun lalu. SM juga perusahaan hiburan lokal pertama yang memperkenalkan sistem pelatihan idola kembali di akhir 1990-an. Setelah memilih trainee nya, SM menghabiskan hingga 10 tahun memupuk idola tunggal. Dari vokal untuk kemampuan bahasa asing, SM terlibat dalam setiap bagian dari proses.

Sejak tahun 2006, perusahaan telah mengadakan “audisi global” untuk menemukan orang-orang muda berbakat di Asia dan Amerika Utara. Sebelum peristiwa-peristiwa itu, perusahaan hiburan beberapa termasuk SM disewa Jepang-Korea atau diajarkan penyanyi Jepang Korea atau Cina untuk membantu mereka berhasil di kedua negara tersebut. Tapi industri telah ambisi besar hari ini. Hari ini, SM memegang audisi global sebanyak 15 negara termasuk China, Taiwan, Thailand, Malaysia, Jepang, Kanada dan Amerika Serikat.

Victoria dan Amber adalah produk dari sistem itu. Menempatkan mereka pada f (X) merupakan suatu langkah yang terinspirasi oleh keberhasilan SM telah dengan Han Geng, mantan anggota grup idola Super Junior. Karena latar belakang Cina, Han Geng membantu mendapatkan penerimaan Super Junior di China, membuka sebuah fanbase baru.

“Bila f (X) uang muka ke Cina kemudian, kami percaya Cina akan merasa ramah terhadap f (X) karena kelompok ini memiliki anggota Cina,” jelas Kim.

Profesor Lee Dong-yeun di Korea National University of Arts percaya bahwa ini adalah pergeseran berlangsung dalam budaya pop Korea. “Sistem produksi idola Korea yang paling maju di Asia,” katanya. Lee terlibat dalam penerbitan sebuah buku penelitian unik budaya pop Korea idola dijadwalkan untuk diterbitkan pada bulan Desember.

“Hiburan badan, tentu saja, ingin mencari pasar baru, tapi musik idola Korea sendiri tidak ada hubungannya dengan kewarganegaraan, yang berarti siapapun dapat mendengarkan dan menikmatinya,” lanjut Lee.

“Dalam hal ini, tren ini akan membuka bab baru di masa depan musik K-pop.”

Sumber: JoongangDaily / VictoriaIsMine @ soompi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: