Obama Tanda-Tangani Perpanjangan Tunjangan Pengangguran Rancangan 34 milyar dolar AS itu akan membolehkan warga AS yang menganggur memperoleh bantuan yang mereka butuhkan.

28 Jul

Foto: AP

Presiden Roza Otunbayeva mengatakan, 350 juta dolar diperlukan untuk memperbaiki perumahan dan toko-toko yang hancur selama kekerasan etnis di Kirgistan selatan.

Para donor internasional telah menjanjikan bantuan 1,1 milyar dolar untuk membantu pemulihan Kirgistan dari kekerasan antar etnis yang menewaskan dua ribu orang.

Dalam upaya mendukung pemerintah yang rentan sampai pemilu nasional yang dijadwalkan bulan Oktober, para donor menetapkan separuh lebih dari bantuan itu akan dikirim ke Kirgistan sebelum akhir tahun ini.

Bank Dunia yang menyelenggarakan konferensi para donor itu mengumumkan bantuan itu hari Selasa di Bishkek.

Juru bicara Departemen Luar negeri Amerika, P.J. Crowley mengatakan Amerika menjanjikan 48,6 juta dolar untuk membantu rakyat Kirgistan menghadapi tantangan-tantangan yang terjadi belum lama ini.
Presiden Kirgistan Roza Otunbayeva mengatakan pada pertemuan itu bahwa diperlukan dana 350 juta dolar untuk memperbaiki perumahan dan toko-toko yang hancur selama pertempuran seminggu di kota Osh dan Jalalabad. Ia mengatakan dana yang lebih besar dibutuhkan untuk pembangunan ekonomi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: