Korut akan Balas Pengaduan Korsel ke DK PBB Korea Utara mengancam hukuman keras untuk membalas yang disebutnya “kampanye keterlaluan” oleh Korea Selatan.

28 Jul

Korea Utara akan membalas apa yang disebutnya “kampanye keterlaluan” yang dilakukan Korea Selatan untuk mengadukan Korea Utara ke Dewan Keamanan PBB atas tenggelamnya kapal Korea Selatan.

Kata laporan televisi pemerintah Korea Utara hari Minggu, Korea Selatan akan menanggung hukuman keras karena usaha diplomatiknya itu. Tapi pernyataan itu tidak merinci apa yang disebutnya sebagai hukuman keras tadi.

Pemerintah Korea Selatan hari Jumat telah mengadukan Korea Utara kepada DK PBB karena tenggelamnya kapal Cheonan, yang katanya diserang oleh kapal selam Korea Utara.

Kata dutabesar Korea Selatan di PBB, Dewan Keamanan harus memberi tanggapan yang tegas supaya Korea Utara tidak lagi melancarkan tindakan provokasi seperti itu. Korea Utara dengan tegas membantah terlibat dalam serangan bulan Maret itu, yang menewaskan 46 orang tentara Korea Selatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: