Dukungan Warga AS bagi Presiden Obama Anjlok Jajak pendapat terbaru menunjukkan tingkat popularitas Presiden Barack Obama anjlok ke titik terendah selama masa pemerintahannya.

28 Jul

Foto: AP

Sebuah jajak pendapat terbaru di Amerika menunjukkan tingkat popularitas Presiden Barack Obama anjlok ke titik terendah selama masa pemerintahannya.

Jajak pendapat yang dipublikasikan hari Rabu oleh Quinnipiac University Polling Institute merupakan hasil survey lebih dari dua ribu pemilih secara nasional. Jajak pendapat tersebut menunjukkan popularitas Presiden Obama hanya mencapai 44 persen, turun empat point sejak bulan Mei lalu.

Pemilih-pemilih di Amerika mengatakan dengan selisih sangat tipis, 39 lawan 36 persen, bahwa mereka lebih cenderung memilih seorang Republik daripada Presiden Obama dalam pemilihan presiden tahun 2012 nanti.

Empat puluh delapan persen dari mereka yang disurvei mengatakan Presiden Obama tidak layak untuk dipilih kembali.

Lebih dari separuh pemilih yang disurvei tidak menyetujui cara Presiden Obama menangani perekonomian, krisis tumpahan minyak di Teluk Meksiko dan imigrasi ilegal.

Empat puluh dua persen dari responden mengatakan Presiden Obama adalah presiden yang lebih baik dari pendahulunya, mantan Presiden George W. Bush, sementara 32 persen responden beranggapan sebaliknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: