Boa Sibuk Promo Alnum Terbaru

26 Jul

NIAT KEMBALI KE KOREA

SETELAH The Face pada 2008, kini superstar Korea, BoA, tengah sibuk mempromosikan album ketujuh yang berjudul Identity. Bersamaan dengan perilisannya, diadakan juga tur bertajuk BoA LIVE 2010 yang dimulai pada 17 Februari lalu.

Dalam tur tersebut, BoA dijadwalkan tampil di sembilan kota besar di Jepang. Tur itu akan diakhiri dengan penampilan BoA di Tokyo Concert pada 15 April. Lagu-lagu BoA memang digemari publik Jepang. Lagu-lagu penyanyi berumur 23 tahun itu selalu menjadi hit di Negeri Matahari Terbit tersebut. Sebelumnya, dalam album kompilasi “Best of Soul” pada 2005, BoA sukses menyandang predikat penyanyi Asia non-Jepang pertama yang albumnya terjual lebih dari satu juta keping di Jepang.

Album Identity juga diprediksi sukses. Setelah dirilis pada Februari lalu. Identity berhasil menempati posisi kedua dalam Oricon, chart musik top Jepang. Di kover album Identity, BoA memotong pendek rambut panjangnya dengan gaya yang lebih tomboi.

Karir BoA bukan hanya mantap di Jepang. BoA merupakan salah seorang penyanyi Asia yang getol melebarkan sayap di kancah musik Amerika Serikat. Dia pernah mengadakan konser dan merilis single Eat You Up pada 2009 di negeri Paman Sam itu.

Di tengah kesibukannya, cewek yang pernah menjadi kandidat pemeran Shin Chae Kyeong dalam Princess Hours itu juga dikabarkan akan kembali ke kampung halamannya, Korea, pada tahun ini. Itu adalah langkah comebacknya ke belantika musik Korea setelah sibuk mengembangkan karir di kancah musik internasional, seperti di Jepang dan Amerika. BoA kali terakhir menelurkan album berbahasa Korea pada 2005 yang berjudul Girls on Top.

Pemilik nama asli Kwon Boa itu akan merilis album terbaru pada 25 Agustus 2010 di negeri asalnya. Belum ada penjelasan pasti, apakah album yang akan dirilis berbahasa Korea atau tidak. Perilisan album tersebut menjadi hal spesial. Sebab, perilisan itu sekaligus menandai satu dekade karir musik BoA di Korea. Cewek yang memulai debut menyanyi pada usia 14 tahun tersebut juga diberi kesempatan untuk menunjukkan performa bukan hanya sebagai penyanyi, tapi juga sebagai produser.

Hal itu dikatakan SM Entertainment, agensi tempat BoA bernaung. Menurut SM Entertainment, seorang penyanyi sangat mungkin ambil bagian sebagai produser dalam album domestiknya. SM Entertainment juga menambahkan bahwa pada 2010. BoA lebih fokus pada karir musik di Jepang dan Korea.

“BoA terkadang sangat keras dengan kegiatan menyanyinya. Kami antusias melihatnya sebagai produser. Hal itu tentu meningkatkan peran sebagai seorang musisi,” ucap perwakilan SM Entertainment. Meski akan lebih berkonsentrasi pada karir di Jepang dan Korea, SM Entertainment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: